Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Surabaya (UNESA) akan melaksanakan transformasi kurikulum dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Untuk mendukung proses ini, UNESA mengundang Ong Peter selaku Dekan Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa (FSPB) Universitas Widya Kartika (UWIKA), sebagai narasumber utama. Ong Peter akan memberikan pandangan serta arahan penting terkait pengembangan kurikulum Pendidikan Bahasa Mandarin di UNESA.

Acara Sanctioning dan Uji Publik ini akan dihadiri oleh para pakar dan pemangku kepentingan, termasuk Bapak Miftachul Amri, M.Pd., M.Ed., Ph.D. (Kaprodi Pendidikan Bahasa Mandarin), Mr. Yang Yuan (Direktur Pusat Bahasa Mandarin Confucius Institute), Bapak Sueb, S.Pd., M.Pd. (Direktur Pusat Bahasa Mandarin Confucius Institute UNESA), seluruh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin UNESA, Native Speaker dari Confucius Institute, para stakeholder, dan alumni.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kurikulum yang dihasilkan relevan dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan bahasa dan mampu memenuhi kebutuhan industri serta perkembangan global. Diharapkan transformasi ini akan membawa dampak positif bagi para mahasiswa dan lulusan Pendidikan Bahasa Mandarin UNESA.