• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359  is offline
Berita & Agenda, Informasi Terbaru : Monday, 30 October 2017 | 61 Views |

WISUDA SARJANA S1 – XXVII UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA

wisuda terbaik

Rektor memberi selamat kepada Melisa Putri (Prodi S-1 Pendidikan Bahasa Mandarin) sebagai Wisudawan Terbaik dengan predikat Cumlaude

 

Rapat Terbuka Senat Universitas Widya Kartika (UWIKA) menggelar Wisuda Sarjana S-1 XXVII di Surabaya pada hari Kamis, 10 Oktober 2017.

Rektor UWIKA Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si menyatakan, para alumni diharapkan membawa kabar baik dan sukses bagi adik-adiknya yang masih menempuh pendidikan di UWIKA. “Mereka itu diharapkan turut memberikan informasi terkini di dunia usaha,” katanya.

 

Rektor UWIKA mengingatkan, bahwa manusia unggul selalu berpikir tentang kebaikan. Berbeda dengan manusia lainnya, yang memikirkan kenyamanan.  Manusia unggul juga selalu bangkit saat terjatuh. “Kami mengutamakan kualitas lulusan UWIKA menjadi lebih baik,” ucap Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si.

 

Selanjutnya, Wisudawan Terbaik Bidang Akademik Universitas dengan Predikat Cumlaude  diraih oleh Melisa Putri dari Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa Mandarin dengan predikat Cumlaude dan IPK 3,93. Terdapat juga Wisudawan Aktif Berprestasi dengan Predikat Cumlaude  diraih oleh Megawati Wijaja dari Program Studi S-1 Arsitek dengan predikat Cumlaude, Megawati Wijaya Juara Puteri Kampus Jawa Timur 2016 Kategori Puteri Favorit.

 

Sementara itu, Ketua Kopertis wilayah VII, Prof. Dr. Ir. Suprapto, D.E.A menegaskan, akan menambah angka partisipasi masyarakat terdidik dalam tingkat kesarjanaan. Saat ini, lulusan sarjana di Indonesia mencapai 31,5 persen dari total penduduk di Indonesia. Ini masih kalah dibandingkan Malaysia yang mencapai 37 persen.

“ Ke depan, akan kita kalahkan Malaysia. Mari kita bersama-sama mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia,” cetusnya. Menurut Prof Suprapto, baik kualitas maupun kuantitas SDM sebenarnya sama-sama pentingnya. Sebab, Singapura sudah mencapai 85 persen yang lulusan sarjana dan Korea mencapai 98,5 persen dari penduduknya yang lulus dari perguruan tinggi. Dijelaskannya,  total perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di Jatim tercatat sebanyak 330. Ranking UWIKA pada tahun 2015 bertengger di peringkat 146. Namun demikian tahun 2016, peringkat UWIKA melesat di posisi  37. Sedangkan di Surabaya tercatat sebanyak 73 PTN dan PTS. Tahun 2016, posisi UWIKA berada pada peringkat 14.(ed)

Artikel Terkini

Lowongan Kerja PT Hartono Wira Tanik

Lowongan Kerja PT Hartono Wira Tanik

Tuesday, 31 October 2017
WISUDA SARJANA S1 - XXVII UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA

WISUDA SARJANA S1 – XXVII UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA

Monday, 30 October 2017
PELATIHAN PEKERTI 2017

PELATIHAN PEKERTI 2017

Thursday, 5 October 2017

Switch to our mobile site