• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359  is offline
Berita & Agenda : Monday, 10 April 2017 | 229 Views |

Uwika Gelar Workshop Pengenalan Budaya Tiongkok

Universitas Widya Kartika (Uwika) Surabaya gelar workshop Pengenalan Budaya Tiongkok kepada puluhan siswa SMA/SMK Surabaya. Dalam pagelaran yang cukup hangat ini para peserta workshop dikenalkan berbagai budaya seperti tradisi minum teh, seni tali temali dan menghias topeng. Acara semakin menarik dengan beberapa tampilan mahasiswa yang mengenakan pakaian adat suku-suku kuno di Tiongkok seperti Uigur, Zhuang,Yi dan Mongol.

Budaya Tiongkok ada di Indonesia sejak sebelum pra kemerdekaan. Sehingga melalui event event ini semakin menguatkan Uwika sebagai universitas nusantara yang selama ini banyak mahasiswanya yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia,”kata Rektor Uwika Murpin J Sembiring.

Filosofi minum teh juga sedikit diulas pada workshop. Menurut Murpin, tradisi itu menggambarkan hubungan antara bumi,manusia dan langit. Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Uwika, Alvin Saady mengapresiasi atas kemampuan sesama mahasiswa dalam menggelar workshop dan kegiatan pendukungnya.

 

Berikut beberapa foto selama kegiatan berlangsung :

workshop uwika

Foto bersama Rektor Uwika, Jajaran Dekan serta Pimpinan Prodi Mandarin, Bpk. Chandra Wurianto (Staff ahli rektor bidang kerjasama Luar Negeri),    Mr. Xiao Ren Fei (Pimpinan Confucius Institute), Perwakilan PSMTI dan mahasiswa Uwika yang memperagakan Kostum suku minoritas dari Tiongkok.

Peserta workshop

Salah satu peserta nampak serius mengikuti workshop tali temali.

Budaya minum teh

Mahasiswa/i Uwika sedang mempraktekkan budaya minum teh

Peserta antusias dalam mengikuti workshop lukis topeng

 

 

 

 

 

Isi disadur dari :

(ito/kun) beritajatim.com

Switch to our mobile site