• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359
Berita & Agenda : Friday, 26 July 2019 | 168 Views |

Sobat Milenial UWIKA Siap Speak Up

Sobat Milenial UWIKA Siap Speak Up

DSC_0067

Kami tak ingin sekedar tagline untuk menadi salah satu universitas yang serius menggarap enrepreneurship, tegas Priyo Suprobo selaku Rektor Universitas Widya Kartika (UWIKA) Surabaya. Selama ini dosen yang mengajar bidang entrepreneur di kampus kami adalah memang yang sudah punya kapabilitas di bidang ini, tak jarang pula pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu kewajiban Tri Dharma perguruan tinggi dosen kami ini dijalankan bersama para UMKM, sehingga pengalaman yang diterima pun sungguh berharga dan dapat ditularkan kepada mahasiswa.

Kesempatan kali ini datang begitu tak terduga. PT. Millennial Sejahtera Usaha menyuguhkan program yang epik. Betul kini saatnya generasi muda yang ‘bertaring’, tak sekedar memupuk mental sebagai pegawai, mahasiswa harus punya mental pengusaha. Viki Yossida selaku Presdir mengatakan bahwa pihaknya akan siap mementori para mahasiswa yang serius menggarap usahanya, bersama kita akanmenciptakan brand lokal yang bisa diterima oleh market. Ini adalah upaya kami membentuk komunitas start up dan kami akan senantiasa mendampingi mereka. Belajar dari pengalaman pribadi dalam mengelola banyak bisnis berkembang, jika nanti saya yang menjadi mentor, maka bisnis tidak boleh ada yang tutup. Naik turunnya usaha itu hal yang ‘lumrah’, tetapi harus dipahami mengapa usaha bisa sampai menurun, maka jangan sampai jatuh dan tutup.

DSC_0037

Penandatanganan MoU antara PT MSU dan UWIKA ini akan tercatat dalam sejarah civitas, dan ini merupakan langkah besar yang kami tempuh untuk meningkatkan proficiency mahasiswa kami dan mempersiapkan mereka untuk berwirausaha. Dalam penutupan acara penandatanganan MoU bersama PT MSU, Rektor UWIKA bersama bapak Budi Hermawan selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik menyampaikan bahwa UWIKA juga tengah menyiapkan program kurikulum entrepreneurship yang koheren dengan mata kuliah di setiap program studi, dan pihaknya juga telah menyiapkan dosen-dosen pengampu yang dapat menggiring mahasiswa menjalankan program ini, “dosen yang millennial pula tentunya”, terang Priyo Suprobo sambil memperkenalkan ibu Hana yang akan mengampu mata kuliah ini di program studi Arsitektur.

DSC_0052

Dalam rangkaian program ini UWIKA percaya bahwa akan sangat baik menumbuhkan jiwa kompetitif dalam diri mahasiswa, kami tak ingin mahasiswa kami hanya ‘jago kandang’. Kalau mereka sudah punya brand, harus sudah keluar kandang dan siap bertarung dengan kompetitor, ini yang akan membuat mereka belajar menjadi semakin kuat dalam usahanya.

Artikel Terkini

Duo Tandem Tim Teksi UWIKA

Duo Tandem Tim Teksi UWIKA

Saturday, 19 October 2019
Green Building di Lahan Karang Papua dan Papua Barat

Green Building di Lahan Karang Papua dan Papua Barat

Thursday, 17 October 2019
Webinar & Workshop ORACLE

Webinar & Workshop ORACLE

Tuesday, 15 October 2019

Switch to our mobile site