• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359  is offline

Teknik Sipil (S1)

Salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan yang bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Program S1 Teknik Sipil memiliki beberapa bidang peminatan yaitu bidang Struktur, Transportasi, Geoteknik, Keairan dan Manajemen Konstruksi yang berkaitan dengan perencanaan, pengawasan, pelaksanaan konstruksi, pemeliharaan dan renovasi bangunan, infrastruktur serta lingkungan.

 

PROSPEK LULUSAN

Lulusan Teknik Sipil dapat bekerja diberbagai perusahaan baik instansi pemerintah maupun swasta sebagai konsultan, kontraktor, developer, tenaga pengajar, teanag riset, PNS-Dinas PU, Bina Marga, Cipta Karya, dsb. Lulusan Teknik Sipil juga mempunyai kemampunyai kemampuan bersaing untuk berbagai bidang non –keteknikan, seperti perbankan, asuransi,dll.

 

KURIKULUM

Kurikulum Program Studi Teknik Sipil dirancang untuk menumbuhkan semangat Entrepreneurship secara bertahap dalam 8 semester. Perpaduan kuliah teori, studi kasus dan praktek lapangan memberikan bekal ketrampilan yang mengarahkan sekaligus memotivasi mahasiswa untuk menjadi lebih berani berinovasi dan mengambil keputusan, juga lebih tekun menghadapi tantangan dunia usaha konstruksi. Mahasiswa juga dibekali ketrampilan managerial sebagai calon Technopreneurship.

 

Kompetensi Utama

  1. Struktur

Mampu merencanakan, mengawasi, melaksanakan pekerjaan jalan raya, bandara dan pelabuhan

  1. Transportasi
  2. Mampu merencanakan, mengawasi, melaksanakan pekrjaan konstruksi dengan mengedepankan unsur-unsur eknomi dan teknologi.

 

Kompetensi Pendukung

  • Mampu merencanakan, mengawasi, melaksanakan pekerjaan pondasi dan penyelidikan tanah
  • Mampu merencakan sistem transportasi serta Prsarana dan Pengendalian Lalu lintas perkotaan
  • Mmapu melakukan perhitungan dasar- dasar kelayakan investasi sarana prasarana bidang teknik sipil
  • Mampu menyelesaikan studi kasus atau melakukan penbelitian terapan di bidang Teknik Sipil
  • Mampu merencanakan, melaksanakan Dan mengawasi konstruksi bangunan keairan dan merancang konservasi sumber daya air.

Informasi lebih lengkap >> http://sipil.widyakartika.ac.id/


Switch to our mobile site