• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359  is offline

Pendidikan Bahasa Mandarin (S1)

 

DIBUKA S1 PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN (LOKAL)

 

Seiring dengan era globalisasi dan perkembangan perdagangan kawasan ASIA, serta memenuhi kebutuhan komunikasi China-Indonesia dalam bisnis, teknologi dan pendidikan, Indonesia membutuhkan orang berbakat yang dapat menguasai Bahasa Mandarin. Sesuai dengan kebutuhan tersebut, pada tahun 2001 Universitas Widya Kartika membentuk Program Studi Bahasa Mandarin dengan tujuan untuk melatih orang-orang berbakat menjadi individu yang kompetitif di dunia yang dinamis ini.

Program studi bahasa Mandarin didirikan pada tahun 2001. Pendirian program studi ini tidak terlepas dari kesadaran universitas akan pentingnya penguasaan bahasa Mandarin untuk meningkatkan daya saing bangsa. Bahasa Mandarin merupakan bahasa yang saat ini telah dijadikan sebagai salah satu dari enam bahasa resmi PBB. Bahasa Mandarin juga termasuk kedalam bahasa yang memiliki penutur native terbesar di dunia. Selain itu, majunya perekonomian dan industri Cina serta besarnya jumlah penduduk yang hampir mencapai lebih dari 1 miliar jiwa memberikan kontribusi pada perkembangan ekonomi internasional. Kenyataan tersebut membuat Bahasa Mandarin kini menjadi bahasa yang sangat penting dikuasai selain Bahasa Inggris.

Visi
Menjadi Program Studi unggulan dalam bidang Kependidikan dan non kependidikan bahasa Tionghoa

Misi
Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan kompetitif.
Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berdaya saing tinggi dan berjiwa entrepreneur serta mandiri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang kependidikan dan non kependidikan bahasa Tionghoa

 

Kompetensi Lulusan
Lulusan program studi bahasa Mandarin siap bersaing menjadi pengajar yang handal di sekolah – sekolah berkualitas.

Switch to our mobile site