• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359  is offline

Rektorat

DSC_0193Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si.

Rektor

Murpin Josua Sembiring Gurukinayan yang sering dipanggil Murphy, menyelesaikan program doktoralnya di Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya dengan predikat lulus Cumlaude pada 2012. Program magister juga dirampungkan di kampus yang sama pada tahun 2000.

Murpin pernah menyabet sejumlah penghargaan seperti Satya Lencana “Ksatria Bhakti Husada Aratula” dari Kementerian Kesehatan RI pada 2006 atas jasa-jasanya yang besar dalam pemberdayaan masyarakat melalui NGO’s khususnya dibidang pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba dan kesehatan pada umumnya di Jawa Timur. Kemudian, pada 2008, lulusan SMA Kristen Bina Bhakti Bandung ini menerima Piagam Tanda Kehormatan “Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun” dari Presiden RI. Murpin Sembiring Gurky dengan semua kiprahnya selama ini dan berasal dari suku Karo telah masuk dan dinobatkan sebagai 100 TOKOH KARO KOMPILASI PROFIL INSPIRATIF yang bukunya ditulis Tania Depari (wartawan senior di Medan) Tahun 2014.

Dr. Murpin juga gemar menambah pengetahuan. Pria berkacamata ini tercatat pernah menimba ilmu tentang Managemen NGO’s serta kemitraannya dengan Pemerintah yang didukung USAID pada 1999 di Bangkok-Chiangmay dan Kuala Lumpur Malaysia. Selama 1987-1991, ayah dari Giovani Carolina Sembiring yang kini tengah menyelesaikan tahap akhir perkuliahannya di jurusan Teknik Nuklir di UGM itu juga pernah mengabdikan dirinya menjadi dosen tetap di STIE Ottow & Geissler Kotaraja Jayapura-PAPUA tahun 1987 hingga 1991.

Kecintaan Dr. Murpin terhadap harmonisasi kehidupan yang multi etnis dan antar agama dalam kerangka NKRI sudah lama ditanamkan oleh orangtuanya alm. Letkol (Inf) Rasmin Sembiring sebagai tentara pejuang Kemerdekaan RI-Angkatan 45. Pada usia masih muda, sejak 1994, Dr. Murpin sudah menjadi penatar P4 di BP7 Propinsi Jatim. Kemudian, Dr. Murpin juga merupakan alumni Penataran Kewaspadaan Nasional (TARPADNAS) Angkatan-X (rangking III terbaik Nasional) yang dilatih sebulan lebih oleh Hankam-Menpora-Badan Intelejen Strategis (BAIS).

Tak hanya itu, suami dari Dra. Renny Rahayu ini juga tergolong sangat aktif berkontribusi untuk kemajuan perekonomian dan pendidikan masyarakat diantaranya: 1. Ketua Asosiasi Koperasi Ritel Propinsi Jawa Timur ( 2014-sekarang) 2. Dewan Pertimbangan KADIN Kota Surabaya ( 2015-sekarang) 3. Bendahara Dewan Pendidikan Kota Surabaya (2014-2017) .4. Menjadi Nara sumber aktip diberbagai media massa sebagai ekonom untuk ekonomi kerakyatan.

MOTTO :

Pada Saya Tiada Semua Jawaban. Dengan Saya Terbuka Semua Kemungkinan.

Together Everyone Achieve More.”

email : murphy@widyakartika.ac.id telp : +62 31 5922403

 

DSC_0189

Budi Hermawan, S.E., MTCSOL.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik

Budi Hermawan, S.E., MTCSOL, merupakan alumni Prodi D3 Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika. Ia menyelesaikan kuliahnya pada 2006. Kemudian, studinya berlanjut dengan mengambil konsentrasi belajar Ekonomi-Akutansi. Pada 2008, alumni SMAK Stella Maris ini berhasil memperoleh gelar Sarjana Ekonomi.

Setelah itu, pria yang tinggal di Surabaya Timur ini melanjutkan ke jenjang S2. Dia mengambil konsentrasi Pengajaran Bahasa Mandarin di Guangdong University of Foreign Studies, China. Pada 2011, ia berhasil lulus dan sekaligus mengantongi sertifikat sebagai lulusan terbaik dari kampus tersebut.

Usianya masih relatif muda. Namun, untuk urusan karir dan prestasi, pria kelahiran Surabaya itu tak bisa dipandang sebelah mata. Dia merupakan lulusan terbaik ketika lulus S1. Selain itu, dosen yang fasih berbahasa Mandarin itu juga memperoleh penghargaan sebagai Pimpinan Organisasi Terbaik pada 2011 dari Organisasi Mahasiswa Guangdong University of Foreign Studies, China.

Soal pengalaman kerja, ia pernah menjadi mentor Bahasa Mandarin di Badan Pendidikan Dan Latihan Pemprov Jawa Timur dari 2008 hingga 2009. Selain itu, dia juga telah mengajar di AELI SCHOOL selama empat tahun sebagai Guru Bahasa Mandarin sejak 2006 sampai 2010. Dan di usianya yang belum genap 28 tahun, dia sudah dipercaya menjadi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Widya Kartika.

email : budi_bh1@yahoo.co.id

telp : +62 31 5922403

DSC_0188

Yulia Setyarini,S.E.,M.A

Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik

Yulia Setyarini,S.E.,M.A menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Widya Mandala pada tahun 2002, kemudian melanjutkan pendidikan alkitab dan selama 3 tahun . Pada tahun 2005, alumni SMA Negeri 9 Surabaya ini bekerja di perusahaan swasta yang bergerak dibidang produksi alat-alat rumah tangga di daerah Sidoarjo, dimana lingkup pekerjaannya menangani administrasi seluruh produksi dan keuangan.

Pada tahun 2008, berkarir di Universitas Widya Kartika sebagai Staff Penjaminan Mutu dan hingga saat ini menjadi dosen di Program Srudi Akuntansi dan tahun 2011 menyelesaikan pendidikan S2 Magister Akuntansi di Universitas Airlangga.

 

Email     : Julia.setya@gmail.com

Telp : +62315922403

 

Artikel Terkini

Switch to our mobile site