• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359  is offline
Berita & Agenda : Wednesday, 24 May 2017 | 223 Views |

Pelantikan Rektor Uwika Periode 2017-2021

pelantikan rektor

Acara Pelantikan Rektor Universitas Widya Kartika Surabaya Periode 2017-2021 berlangsung di Lantai 3 Ruang 312-314 pada hari Senin 15 Mei 2017. Dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus YPPI Bapak Herman Halim, MBA, Pengawas dan Pengurus YPPI. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, lalu Mars YPPI, dan Hymne Widya Kartika, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Pendeta Timothy Himawan Limanto, S.Th., M.Min. Dalam doanya, meminta agar acara pelantikan rektor berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Ketua Dewan Pengurus YPPI menilai konerja akademik dan kinerja keuangan dibawah kepemimpinan Rektor Bapak Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si Periode I (2013-2017) sangat baik dan maju sehingga pantas untuk melanjutkan Jabatan Rektor Periode 2017-2021. Bapak Herman Halim, MBA, yang juga sebagai CEO PT. Bank Maspion Tbk meminta kepada jajaran Rektorat untuk tetap bahkan meningkatkan berbagai hubungan kerjasama dengan pemerintah maupun perguruan tinggi dari berbagai negara, khususnya untuk memperkuat kualitas pendidikan dan pengajaran bahasa mandarin untuk menjawab kebutuhan guru – guru bahasa mandarin dengan jumlah yang cukup dan kualified untuk disumbangkan kepada sekolah – sekolah di seluruh Indonesia yang membutuhkannya.

Dilanjutkan dengan Sambutan dengan Rektor Periode 2017-2021, Bapak Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si, sejak awal saya berkarier di Uwika Tahun 2013 hingga saat ini sungguh tampak perubahan, kemajuan, dan perbaikan suasana/ iklim kerja dan karier, kebersamaan, perbaikan kesejahteraan hingga diperoleh kemajuan kinerja dibidang akademik dan kinerja dibidang keuangan. Kemajuan kinerja akademik diantaranya, peningkatan – peningkatan status akreditasi prodi-prodi maupun akreditas universitas, kepangkatan/ jabatan akademik semakin banyak diakui oleh pemerintah melalui sertifikasi dosen UWIKA dan tentu pemerintah atau DIKTI memberikan apresiasi berupa tunjangan bulanan kepada banyak dosen di UWIKA, perolehan dana – dana penelitian dan pengabdian masyrakat dari DIKTI yang sangat signifikan ratio dan anggrannya, disisi lain peningkatan kinerja keuangan atau profit yang cukup signifikan perolehannya jika dibandingkan periode sebelumnnya, baik melalui student intake maupun profit centre lainnya.

Sekretaris Senat Universitas Widya Kartika Surabaya Bapak F. Priyo Suprobo, S.T., M.T menyatakan, pemilihan rektor itu sudah sah secara prosedur. Yakni, melalui rapat senat. Dalam pemilihan tersebut, seluruh konstituen, mulai dosen, karyawan, hingga mahasiswa, sepakat memilih kembali Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., Msi sebagai Rektor. Acara Pelantikan Rektor ditutup dengan Acara Sesi Foto Bersama, Rektor beserta jajarannya, Pengurus dan Pengawas YPPI.

Switch to our mobile site