• Indonesia


Support +62-31-5922403 / 5926359
Berita & Agenda : Monday, 29 April 2019 | 49 Views |

Mahasiswa UWIKA Raih Juara Dalam Kompetisi E-Sports

Mahasiswa UWIKA Raih Juara Dalam Kompetisi E-Sports

Web - Executive - Esport Yamisok (B)

            E-Sport merupakan cabang olahraga elektronik yang didukung oleh IeSPA (Indonesia eSport Association). Struktur dan tingkatan pertandingannya sama seperti pada cabang olahraga biasanya, bedanya para atlet eSport tidak bertanding secara fisik tapi lebih mementingkan Strategi dan dipertandingkan secara online melalui komputer sehingga masing-masing tim dapat bertanding tanpa bertatap muka.

Perkembangan esports di Indonesia cukuplah baik dan sedang berkembang pesat hingga saat ini. Hal ini tentunya tercapai berkat dukungan dari kalangan talenta muda Indonesia yang kreatif dan inovatif di industri esports. Bakat tersebut tersalurkan melalui berbagai jenis jalan karir, seperti game developer, game publisher, tim profesional, dan masih banyak jenis profesi lainnya.

Tak ketinggalan mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya juga turut meramaikan kompetisi esports Indonesia yaitu Charlie Nicolas Wiryanto dan Vincentsius Ivan Adrianto yang merupakan mahasiswa program studi Manajemen Universitas Widya Kartika Surabaya. Tak hanya berkompetisi mereka juga berhasil menyabet juara 2 dalam kompetisi Esports ‘Smartfren 4G Battle’ yaitu turnamen game Mobile Legends kategori amatir yang diadakan oleh Smartfren di Jakarta. Dengan begitu mereka berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 15 juta rupiah. Sungguh prestasi yang membanggakan dalam bidang E-sports karena kompetisi ini diikuti oleh 5.912 tim dari seluruh Indonesia. Dengan begini semoga mahasiswa lain lebih terpacu semangatnya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dalam bidang yang disukainya.

Instagram UWIKA

Artikel Terkini

Program Pelatihan PEKERTI - AA 2019

Program Pelatihan PEKERTI – AA 2019

Monday, 8 July 2019
UWIKA & Ilmuwan Muda

UWIKA & Ilmuwan Muda

Thursday, 4 July 2019
Kalender Akademik UWIKA 2019/2020

Kalender Akademik UWIKA 2019/2020

Monday, 24 June 2019

Switch to our mobile site