Berita & Agenda : Sunday, 2 February 2020 | 148 Views |

Jalin Persahabatan Bersama Politeknik Aceh Selatan

Politeknik Aceh Selatan dan Universitas Widya Kartika Surabaya

DSC_3113

Dalam lawatan kerjanya di Universitas Widya Kartika, Direktur Politeknik Aceh Selatan Dr. Muhammad Yasir, S.TP., M.Sc. yang didampingi oleh Kepala Piranti Herry Setiawan, S.ST. disambut oleh bapak Budi Hermawan, S.E., MTCSOL. selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Widya Kartika bersama tim Lembaga Terpadu Media dan Kerjasama serta tim Pusat Data Terpadu dan Sumber Daya.

Dalam pertemuan ini banyak membahas mengenai upaya-upaya terjalinnya persahabatan yang baik diantara kedua institusi pendidikan. Perbincangan dimulai hangat dengan menceritakan latar belakang institusi masing-masing dan upaya yang ingin dicapai dalam beberapa tahun mendatang, kemudian dilanjutkan sesi sharing untuk dapat saling ‘klik’ dalam menyamakan persepsi sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik.

Bapak Muhammad Yasar menyampaikan bahwa POLTAS sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di wilayah Aceh Selatan sebetulnya secara geografis berada di wilayah cukup jauh dari pusat kota, namun institusi yang disupport penuh oleh APBD ini justru sangat tertantang untuk memberikan yang terbaik untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di sana melalui pendidikan Tinggi. Terbukti ketika POLTAS berani dan berhasil melaksanakan Seminar Internasional pertama di Aceh dengan mendatangkan para keynote speakers dari luar negeri seperti Malaysia dan sekitarnya.

Hal ini pula yang mendapat respon ‘gesit’ oleh bapak Yulius Hari selaku Kepala LPPM Universitas Widya Kartika yang saat itu juga ikut bergabung. Universitas Widya Kartika juga sedang mempersiapkan perhelatan Seminar Internasional untuk kali pertamanya di tahun 2020 ini, maka dengan nanti dapat terjalinnya kerjasama yang baik dengan POLTAS maka ini merupakan waktu yang tepat untuk berkolaborasi. Bak ‘gayung bersambut’, rencana ini diamini oleh Direktur POLTAS yang juga akan segera memulai kembali Seminar Internasional dengan menggandeng UWIKA sebagai tim dalam kepanitiaannya.

Dalam kesempatan ini Direktur POLTAS tak melewatkan momen untuk bisa menyambangi unit-unit yang ada di UWIKA, beliau juga sangat bersemangat ketika bisa melihat unit bisnis Green Building Widya Kartika (GBWIKA) yang menurut penuturannya diharapkannya dapat juga menjadi inspirasi bagi kawan-kawan di Politeknik Aceh Selatan (POLTAS).

DSC_3085

 

Switch to our mobile site