Berita & Agenda : Thursday, 9 July 2020 | 152 Views |

Accounting Online Competition and Fundraising tidak hanya Berkarya dan Berprestasi, tapi juga Berbagi

Di pertengahan bulan Juni kemarin, Prodi Akuntansi mengadakan kompetisi online untuk murid-murid tingkat SMA/SMK secara Nasional. Kegiatan lomba ini bertujuan meningkatkan kemampuan dalam teamwork, kreativitas, daya juang (effort), mental berkompetisi, dan sportivitas. Sekaligus dapat mengisi kegiatan study from home dengan berkreasi dan berkarya bagi para siswa. Kegiatan yang merupakan satu rangkaian dengan fundraising atau penggalangan dana untuk memupuk kepedulian dengan sesama sesuai dengan tagline UWIKA “Humanis, Inovatif, Kreatif”.

Peserta kompetisi berasal dari berbagai wilayah seperti dari Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Sulawesi Selatan. Ada dua kategori pada lomba online kali ini yaitu

  1. Kompetisi poster dengan tema “Mental Healthy dalam Menghadapi Pandemi Covid-19”
  2. Lomba video animasi 2D dengan tema “Tips Mengolah Keuangan di Masa Pandemi Covid-19”

Kegiatan Accounting Online Competition and Fundraising disusun agar dapat menjadi wadah untuk mengembangkan skill dan wawasan non akademik tingkat SMA/SMK sehingga siswa-siswi mampu mengembangkan bakat untuk mendukung program Kemendikbud tentang “Merdeka Belajar”. Poster dan video karya peserta yang menjadi inventaris prodi dan kegiatan donasi yang diselenggarakan oleh tim AOC 2020. Kegiatan kompetisi secara online yang baru pertama kali diadakan oleh prodi Akuntansi ini, cukup berhasil dan berjalan dengan lancar.

Berdasarkan kuesioner evaluasi kegiatan AOC ini, peserta menginginkan bahwa kegiatan AOC ini dapat dilaksanakan kembali di tahun-tahun berikutnya agar dapat mengembangkan kreativitas dan bakat siswa-siswi SMA dalam menghasilkan karya. Hasil penilaian dari team juri telah di umumkan semenjak 27 juli 2020 para pemenang berasal dari berbagai daerah, tidak hanya didominasi oleh Surabaya. Surat keputusan pemenang telah disampaikan melalui web akuntansi.widyakartika.ac.id. Hadiah yang diterima pemenang adalah uang pembinaan dan e-certificate yang bernilai beasiswa jika mereka mendaftar menjadi mahasiswa UWIKA. Untuk kegiatan donasi, telah dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2020, setelah mahasiswa menyelesaikan UAS. Hasil karya poster pemenang akan kami buat sebagai pamflet dan dibagi-bagikan sehingga karya peserta dapat tersampaikan ke masyarakat menjadi kampanye pencegahan Covid-19.

WhatsApp Image 2020-07-07 at 20.53.34

Foto : Mahasiswa sedang membagikan makanan dari hasil dana pendaftaran kompetisi.

Nah, ini adalah karya para pemenang poster Accounting Online Competition and Fundraising

WhatsApp Image 2020-07-07 at 20.55.25

Pemenang Lomba Poster Juara ke-3

WhatsApp Image 2020-07-07 at 20.55.46

Pemenang Lomba Poster Juara ke-2

WhatsApp Image 2020-07-07 at 20.55.58

Pemenang Lomba Poster Juara ke-1

Switch to our mobile site