Berita & Agenda : Thursday, 18 June 2020 | 70 Views |

Tips Aman Berolahraga Saat Pandemi Covid-19

WhatsApp Image 2020-06-17 at 8.49.22 AM(1)

Ramdhan Yudha Yuwana, Mahasiswa & Atlet Basket Internasional

Pernah bertanding di tahun 2016 dalam 3×3 World Championship U-18 di Kazakhstan, 3×3 Asian Championship U-18 di Malaysia, dan yang terakhir tahun 2019 mendapat invitation untuk bertanding di University of Macau. Ramdhan Yudha Yuwana, Mahasiswa yang juga berprofesi sebagai Atlet Basket Internasional kini sementara harus berada di rumah, untuk sementara berhenti melakukan latihan secara berkelompok akibat pandemi virus Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh negara di dunia. Jadwal latihan sementara mandiri di rumah, namun tetap konsistenungkapnya.

Mahasiswa yang juga sedang menyusun skripsi berjudul Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Membeli Sepatu Basket di hoops Indonesia Cabang Galaxy Mallini memberi tips buat Sobat Milenial tentang bagaimana sih berolahraga yang aman dan maksimal di tengah serangan virus Covid-19. Karna seperti yang banyak paramedis anjurkan bahwa dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya bisa menjadi salah satu bagian pendukung untuk meningkatkan sistem imun tubuh yang dibutuhkan semua orang, terutama saat pandemi virus Corona baru, COVID-19 seperti saat ini. Yuk kita langsung simak tips dari Bang Ramdhan..

 

  • Jangan berolahraga menggunakan masker karena akan membuat gejala seperti pusing, napas pendek, sesak atau hal lain yang mengkhawatirkan. Lakukan aktivitas fisik tingkat sedang selama 20-45 menit, tiga kali dalam seminggu di dalam rumah, sebaiknya tidak pergi ke tempat Gym umum dulu.
  • Usahakan melakukan latihan kekuatan atau fitnes selama masa isolasi diri dengan peralatan seadanya di rumah, kamu bisa juga menggunakan perabotan rumah sebagai mendukung.
  • Hindari kontak fisik selama berolahraga, misalnya memainkan olahraga secara berkelompok, karena ini bisa membuat kamu terpapar cairan mukosa atau kontak langsung dengan orang yang mungkin terinfeksi.
  • Jangan lupa untuk mencuci dan desinfektasi peralatan olahraga kamu setelah digunakan.
  • Berkomunikasi dengan rekan satu tim atau trainer club olahragamu melalui media sosial dari pada bertemu langsung
  • Makan dan tidur cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tetap optimis pandemi COVID-19 ini akan berlalu.

 

Nah itu tadi adalah Tips dari Bang Ramdhan terkait tentang olahraga #dirumahaja , Semoga dapat membantu Sobat Milenial untuk menjaga sistem imun tubuh. Karena Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona COVID-19. Yuk kita olahraga teratur untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

WhatsApp Image 2020-06-17 at 8.49.21 AM

“You can’t go back and change the beginning. But you can start where you are, and change the ending.” – Ramdhan Yudha Yuwana


Switch to our mobile site