Berita & Agenda : Saturday, 6 June 2020 | 79 Views |

Generasi Millennial, Bukan Saatnya Mengeluh! Segera Ambil Inisiatif Positif!

Siap New Normal : Pesan Dari Kaprodi Teknik Sipil Didik Purwanto S.T.,M.T.

2

Satu kata yang saat ini sedang banyak dibahas seluruh komunitas di dunia, yaitu covid-19.  Biarlah para ahli di bidangnya saja yang membahasnya.. Saat nya kita para pemuda millenial move on dan bersiap untuk mulai beradaptasi dengan kondisi yang ada. Pemerintah  juga mulai mengenalkan istilah “New Normal” atau tatanan baru kehidupan yang dikaitkan dengan protokol kesehatan di bebagai bidang.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kaprodi Teknik Sipil, Didik Purwanto S.T.,M.T.  untuk kalian generasi millennial agar  bisa memulai hidup baru bersama covid-19, Yuk kita simak..

  1. Bersyukurlah bahwa saat ini anda dan keluarga anda sehat. Kesehatan adalah harta yang sangat bernilai dan patut disyukuri. Jangan sampai kesehatan yang kita miliki ini dianggap biasa saja karena ribuan orang di sekitar kita dengan mudahnya kehilangan kesehatan. Untuk sejenak, Bayangkan jika tiba2 tanpa diduga, Anda, atau orang tua anda, anak terkecil  anda atau sodara  anda sakit terkena virus dan harus dirawat tanpa didampingi pihak keluarga. Bayangkan betapa tersiksanya dan merasa bersalahnya anda… jadi mulai sekarang hargai kesehatan dan selalu  bersyukur dengan cara menjaga diri dan keluarga agar tetap sehat, apapun caranya
  2. Mulai ubah cara berpikir. Era fisikal distancing sudah dimulai. Semua yang tidak perlu ada kontak fisik harus bisa kita lakukan tanpa kontak fisik. Jika bisa jarak jauh kenapa harus jarak dekat.  Sebenarnya kualitas hidup kita akan lebih baik jika fisikal distancing ini sudah menjadi gaya hidup baru. Bayangkan nyamannya  kita tidak perlu berdesakan saat di kendaraan umum, kita bisa lebih menikmati wahana rekreasi jika pengunjung dibatasi, kita bisa belajar lebih baik jika siswa di kelas lebih sedikit, bahkan bisa bisa belajar dimana saja dan kapan saja jika semua materi sudah di-online-kan. Jika semua pasar diubah ke konsep modern, maka kenyamanan dalam berbelanja pun bisa dinikmati konsumen. Intinya mari berpikir positif bahwa kita harus mendukung perubahan yang terjadi agar hidup kita lebih baik. Jangan menolak atau mengeluh, karena perubahan ini tidak terelakkan.
  3. Mulai berkreasi dan ambil keuntungan dari perubahan yang ada. Sementara ini akan banyak bisnis yang mati, banyak orang yang merugi, dan banyak yang bingung dengan kondisi yang ada. Segera ambil sikap untuk keluar dari pusaran ketidakpastian. Anda harus bisa mencari peluang dan berinisiatif untuk mengambil keuntungan dari keadaan yang ada. Jangan malah larut dan terus meratapi kondisi. Mulailah merintis bisnis baru, mulai lah memodifikasi usaha lama anda, dan mulailah belajar untuk beradaptasi dengan perubahan yang ada. Jangan lagi berharap keadaan akan kembali seperti dulu lagi. Karena kita akan memasuki era baru dimana seleksi alam sudah dimulai, yang tidak bisa bertahan akan mati, yang bertahan saja akan tersiksa, dan yang bisa bangkit akan banyak mengambil keuntungan dari keadaan ini 1-5 tahun mendatang

Naah, Kepada Seluruh Sobat Milenial; kalian para remaja, siswa dan mahasiswa,  atau para pengusaha muda, ini adalah momentum yang sangat berharga untuk dilewatkan. Kalian harus bisa bersyukur, mengubah pola pikir, dan mengambil keuntungan dari perubahan yang sedang terjadi. Harus bisa !

 

 

Switch to our mobile site