Pengaruh Tempat Parkir, Jarak Pengelihatan, Peritel Yang Berdampingan Terhadap Kesuksesan Bisnis Toko Sparepart dan Variasi Motor Di Surabaya

Martinus Rukismono, A.M. Chandra Gunawan

Abstract


Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tempat parkir sebagai variabel dalam penelitian ini karena menurut peneliti tempat parkir adalah fasilitas pelengkap dari sebuah toko. Jika sebuah toko tidak memiliki tempat parkir yang memadai, atau tempat parkir tesebut terlalu jauh dari letak toko, hal tersebut akan membuat para pelanggan merasa malas untuk berkunjung ke toko tersebut. Sebaliknya, jika terdapat tempat parkir yang terlalu besar membuat orang berfikir kalau toko tersebut tidak di sukai. Peneliti juga menggunakan jarak pengelihatan sebagai variabel karena jarak pengelihatan mengacu kepada kemampuan pelanggan untuk melihat toko dari jalan. Jarak pengelihatan yang baik sangat penting karena membuat orang tidak kesulitan dalam mencari tempat tersebut dan membuat orang akan kembali lagi dan setia terhadap toko tersebut. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang  pertama yang dilakukan dapat diketahui bahwa hipotesis yang diajukan yaitu bahwa faktor tempat parker,  jarak pengelihatan  dan peritel berdampingan  mempunyai pengaruh serempak dan signifikan terhadap kesuksesan bisnis.

Kata Kunci : Kesuksesan Bisnis


Full Text: PDF